Aroma Terapi Untuk Bayi

Aroma terapi untuk bayi – Aroma terapi sendiri adalah salah satu jenis minyak wangi yang menggunakan bahan alami, seperti rempah alam yang dikombinasikan dengan bahan lainnya. Aroma yang ditimbulkan mampu memberikan efek relaks bagi siapa saja yang menciumnya. Hal ini tidak hanya berlaku pada orang dewasa saja, namun hal ini juga berlaku pada anak termasuk bayi sekalipun. Itu sebabnya, saat ini, sudah cukup banyak produsen yang mulai membuat aromaterapi untuk bayi.

Manfaat minyak aroma terapi untuk bayi

Mungkin tidak banyak orang yang menyadari bahwa manfaat aroma terapi untuk bayi ini cukup banyak. Berikut ini, adalah beberapa manfaat yang akan bayi dapatkan dari penggunaan aroma terapi tersebut, yaitu :

  1. Membantu bayi tidur lebih nyenyak

Seperti pada orang dewasa, penggunaan aroma terapi ini, juga menjadikan tidur si kecil jadi jauh lebih nyenyak. Anda dapat menggunakan setetes minyak lavender, yang diletakkan pada sisi tempat tidur bayi. Aroma yang dihasilkan, akan membuat bayi, jadi lebih relaks, bahkan mampu menghilangkan rasa cemas dari bayi itu sendiri. Selain menggunakan aroma lavender, aroma lainnya yang dapat Anda gunakan adalah aroma melati.

  1. Mengatasi batuk dan juga pilek

Penyakit batuk dan juga pilek, adalah salah satu jenis penyakit yang sering diderita oleh si kecil. Selain menggunakan obat, Anda juga dapat menggunakan minyak aroma terapi untuk mengatasinya. Aroma terapi tersebut, dapat membantu sistem pernafasan dan juga sirkulasi tubuh jadi lebih baik. Ketika aroma terapi diuapkan, maka aroma yang muncul akan terhirup oleh sang bayi. Hasilnya, pernafasan bayi, jadi lebih baik, dan batuk pilek dapat diatasi, dan tidur pun akan jauh lebih nyenyak. Cara menggunakannya juga cukup mudah, teteskan saja, 1 atau 2 tetes aroma terapi di dekat selimut atau di ujung bantal.

  1. Menghilangkan gejala kolik

Manfaat lainnya, dari digunakannya aroma terapi untuk bayi adalah mampu menghilangkan gejala kolik pada bayi. Kolik sendiri adalah suatu kondisi dimana bayi akan menangis dalam jangka waktu yang lama. Hal ini biasanya terjadi pada bayi yang berusia 2 hingga 4 minggu. Puncaknya ketika bayi berusia 2 bulan, dan akhirnya reda pada usia 4 bulan. Dalam kondisi seperti ini, biasanya bayi menunjukkan tanda masuk angin, atau juga perut kembung. Salah satu gejala, ketika bayi mengalami kondisi ini, adalah bayi akan merintih, dan menangis seakan kesakitan. Cirinya adalah tangan mengepal, dan lututnya, ditarik ke arah dada. Ini yang menyebabkan bayi jadi rewel dan sulit tidur.

Baca Juga :

Jika hal ini terjadi, maka Anda dapat menggunakan aroma terapi, sehingga bayi jadi lebih tenang, dan juga relaks.

Ragam minyak aroma terapi untuk bayi

Berikut ini, adalah beberapa jenis minyak aroma terapi untuk bayi yang dapat Anda pilih, dan gunakan untuk sang bayi tersebut :

  1. Beauty barn aromatherapy breathe easy

Produk Beauty barn aromatherapy breathe easy ini adalah salah satu aroma terapi untuk bayi yang dapat Anda pilih. Aroma terapi yang satu ini, cukup ampuh untuk mengatasi gejala batuk pilek, serta membuat bayi tidur lebih nyaman.

Cara menggunakan produk ini, tidak sulit. Cukup teteskan 2 tetes produk, pada bantal atau selimut. Pastikan aroma yang diberikan tidak mengenai kulit bayi secara langsung. Selain aman untuk bayi, produk ini, juga aman untuk seluruh anggota keluarga. Adapun aroma yang ditawarkan oleh produk ini cukup beragam, seperti kayu manis, lemon, cajuput, tea tree, chamomile, peppermint, dan yang lainnya.

  1. Rc Young Living Essential Oil Bayi

Produk essential oil lainnya yang dapat Anda gunakan adalah Rc young Living Essential Oil Bayi. Seperti produk sebelumnya, aroma terapi ini, mampu mengatasi masalah pernafasan, seperti batuk pilek, dan membuat tidur bayi jadi lebih nyaman.

Produk ini mengandung eucalyptus globulus, sebagai antibakteri. Ada juga kandungan bahan myrtle sebagai pelega pernafasan. Kemudian kandungan cemara sebagai pegencer dahak, marjoram, yang mampu membuat sistem tubuh jadi relaks. Yang terakhir ada aroma lavender yang mampu mengurangi rasa sakit.

Call Now
WhatsApp