Aroma Terapi Untuk Penderita Asma

Aroma terapi untuk penderita asma – Seperti diketahui bersama, seorang penderita asma, biasanya tidak tahan dengan aroma yang terlalu menyengat, debu atau perubahan cuaca yang cukup ekstrem. Kondisi seperti ini, yang mampu memicu penyakit asma untuk kambuh. Sebenanrya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, untuk mengatasi masalah seperti ini, salah satunya adalah dengan menggunakan minyak aroma terapi, atau aromaterapi untuk penderita asma.

Manfaat minyak aroma terapi untuk penderita asma

Anda tentu tahu, minyak aroma terapi ini, memiliki banyak sekali manfaat, salah satu manfaat yang cukup terkenal adalah mampu membuat seseorang jadi lebih relaks. Namun dibalik itu semua, penggunaan aroma terapi untuk penderita asma ini, juga mempunyai manfaat lainnya, antara lain :

  1. Mampu menenangkan syaraf

Manfaat pertama yang tentunya akan Anda dapatkan adalah mampu menenangkan syaraf yang ada di dalam tubuh. Hasilnya seorang penderita asma jadi lebih tenang, relaks, dan pastinya mampu mengurangi stress dari berbaga kondisi yang ada.

  1. Membuka saluran pernafasan

Manfaat lainnya yang akan Anda temukan adalah mampu membuka sauran pernafasan dengan baik. Aroma terapi jenis tertentu, mampu membuka saluran pernafasan yang bergerak menuju paru-paru jadi lebih baik, dan lebih besar, dari sebelumnya.

Cara menggunakannya adalah dengan menggosokkan minyak aroma terapi tersebut, ke sekitar kerah atau dada, maka aromanya akan menyebar dan mudah sekali tercium. Hasilnya, aroma terapi akan mudah masuk ke dalam hidung, dan masuk ke dalam saluran pernafasan.

  1. Mudah dibawa kemana saja

Jika dibandingkan dengan obat lainnya. Produk aroma terapi seperti ini, mudah dibawa ke mana saja, dan mudah digunakan di mana saja. Cukup bawa aroma terapi tersebut, dan Anda dapat meneteskannya ke salah satu bagian pakaian, untuk memperoleh aroma yang diinginkan secara tepat dan juga cepat. Hasilnya saluran pernafasan akan berjalan dengan baik.

Baca Juga :

Beberapa jenis aroma terapi untuk mengatasi asma   

Berikut ini adalah beberapa jenis aroma terapi untuk penderita asma yang dapat Anda gunakan, untuk mengatasi penyakit tersebut, termasuk cara penggunaannya yang tepat :

  1. Minyak essential Bergamot

Minyak aroma terapi untuk penderita asma yang pertama adalah essential Bergamot. Aroma dari bergamot ini, yang akan membantu Anda, untuk mengurangi batuk, lendir, serta mengurangi masalah penyakit asma. Penggunaan aroma terapi ini secara tidak langsung juga mampu mengurangi peradangan yang ada pada bronkus.

Cara mengunakan produk ini cukup mudah, Anda hanya perlu mendidihkan air di dalam panci atau inhealer, dan masukkan beberpa tetes aroma terapi ke dalam air, aduk hinga rata. Anda dapat menghidup aromanya.

  1. Minyak Eucalyptus

Minyak eucalyptus sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu obat yang mujarap dalam mengatasi beberapa jenis infeksi virus. Salah satu kandungannya adalah anthistamin, yang tidak lain, mampu menigkatkan sistem kekebalan tubuh, dalam melawan berbagai macam hal penyebab asma. Minyak aroma terapi yang satu ini, juga mampu memecah lendir yang biasanya muncul pada asma.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda dapat meletakkan minyak eucalyptus ini, pada diffuser, dan hirup sebanyak mungkin, maka penyakit asma, dapat diatasi dengan baik. Penggunaan produk ini, secara tidak langsung, mampu menangkal serangan ringan penyakit asma.

  1. Minyak peppermint

Minyak peppermint atau mentol, adalah obat aroma terapi untuk penderita asma lainnya yang dapat Anda gunakan. Penggunaan produk ini, mampu memecah lendir di dada. Tidak hanya itu, penggunaan produk ini, juga mampu membuat berbagai otot perut, dan juga usus jadi lebih relaks. Termasuk diantaranya otot bronkus.

Adapun cara menggunakannya, adalah dengan meneteskan minyak tersebut pada bantal atau bagian kasur lainnya, yang mudah Anda hirup secara langsung.

  1. Minyak Lavender

Minyak Lavender ini, memiliki banyak sekali manfaat, selain berfungsi sebagai anti inflamasi, mampu mengurangi peradangan, aroma yang ditawarkan oleh produk ini juga mampu menjadi obat penenang, sekaligus obat untuk relaksasi otot. Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi ketegangann pada otot bronkus.

Untuk menggunakannya, mudah saja. Teteskan saja minyak lavender pada diffuser, atau Anda dapat meletakkannya di salah satu bantal. Agar aromanya mudah Anda hirup.

Call Now
WhatsApp